Tips Perawatan Korset Pelangsing Agar Senantiasa Tahan Lama

164 views

Memiliki tubuh langsing serta proporsional tentu menjadi dambaan untuk tiap wanita. Alasannya tentu saja karena wanita yang bertubuh proporsional dan sehat lebih sedap dipandang. Tak heran banyak sekali wanita yang berusaha keras untuk bisa melakukan diet secara ketat sehingga bisa menjadikan tubuhnya sesuai yang dimimpikannya. Namun sebetulnya ada cara mudah agar Anda bisa terlihat lebih langsing yakni dengan penggunaan korset pelangsing perut.

Tren korset untuk melangsingkan tubuh ini sebetulnya bukan benda baru di kalangan wanita. Hal ini lantaran sejak dulu, korset juga banyak dipakai oleh wanita, terutama setelah melahirkan. Namun korset zaman dulu tentu berbeda dengan korset zaman saat ini dimana dulu berbentuk kain panjang dan di lilit ke perut dan bernama stagen. Stagen pun masih banyak dipakai sampai saat ini karena menjadi perawatan umum untuk wanita yang baru melahirkan.

Untuk mempermudah pemakaiannya, maka kini sudah tersedia korset dimana bisa langsung di pakaikan ke perut. Meksi demikian, dalam perawatan korset memang lebih harus berhati-hati karena jika dilakukan sembarangan maka korset akan melar hanya dalam waktu sekejap saja.

Jika Anda ingin tahu cara perawatan korset pelangsing yang benar, maka berikut ini beberapa tipsnya:

 

  • Cuci korset dengan tangan

 

Menggunakan mesin cuci ketika mencuci korset memang akan memudahkan Anda serta praktis juga. Meski demikian Anda juga perlu tahu jika mencuci korset dengan mesin cuci akan bisa mengakibatkan elastisitas yang ada di korset berkurang. Untuk itu, usahakan cuci korset dengan tangan dan baiknya pakai deterjen yang ringan. Tak diperlukan korset dikucek, namun lebih baik untuk di gosokkan ke bagian korsetnya jika memang ada kotoran menempel.

 

  • Cara hilangkan bau tak sedap

 

Sudah umum sekali jika korset mengeluarkan bau yang tak sedap. Alasannya tentu saja karena dari keringat yang ada di tubuh Anda. Jika Anda ingin menghilangkan bau tersebut, maka bisa melakukannya dengan mencuci korset seperti yang sudah dipaparkan di atas. Anda pun dapat merendam korset tersebut di pewangi yang lembut. Selain itu sebelum memakai korset, ada baiknya Anda sudah mandi dan taburkan bedak bayi di sekitar area penggunaan korset.

 

  • Membersihkan noda yang membandel

 

Mungkin ada alasan dimana korset Anda akan ternoda oleh suatu hal. Mungkin mencucinya sebatas dengan air pun kadang sulit dilakukan. Meski demikian, hindari menggunakan pemutih karena serat kain korset dapat rusak. Jika bisa, bersihkan dengan tangan dengan sedikit kucekan kuat. Jika tidak, maka Anda bisa membersihkan korset dengan menggosoknya menggunakan sikat gigi berbulu halus.

 

  • Keringkan alami dan simpan yang benar

 

Tak perlu dijemur di bawah matahari. Korset sebaiknya dijemur di tempat teduh sehingga bisa kering alami. Meskipun memang menunggu korset kering agak lama, namun tidak mengapa karena jika terpapar matahari langsung korset bisa kehilangan elastisitas. Selain itu penyimpanan korset ada baiknya juga disimpan di tempat yang tepat dimana tidak boleh terlalu lembab.

Ternyata perawatan korset tidak sesulit yang dibayangkan bukan? Kini korset pelangsing bisa Anda rawat selalu sehingga bisa menjadikannya tahan lama. Jika Anda menemukan bahwa korset Anda sudah rusak, maka ada baiknya jika langsung membelinya baru di situs belanja online. Hal ini demi memastikan efektivitas korset ketika pemakaian nantinya dan manfaat yang akan Anda rasakan.

Leave a reply "Tips Perawatan Korset Pelangsing Agar Senantiasa Tahan Lama"